Selasa, 15 Oktober 2013

Faktor lain pemicu migran

Ada beberapa faktor lain pemicu munculnya sakit kepala sebelah atau migran : 

Ø Tinggal di suatu ruangan dengan udara terpolusi, misalnya ruangan dengan mesin pendingin (AC) yang kotor dan jarang di bersihkan, ruangan fotokopi, ruangan yang baru saja selesai di cat.
Ø Di ganggu kegaduhan (kebrisikan) yang tidak bisa di maklumi, di antaranya bising suara lalu-lalang kendaraan, suara bedung bertalu-talu, gonggongan anjing,suara ayam berkokok, suara tangisan anak yang berkepanjangan.
Ø Alergi terhadap aroma atau bau yang tajam. Misalnya aroma parfum,aroma body spray (antibau badan yang di semprotkan ke tubuh), bau asap rokok,bau BBM (bahan bakar minyak) aroma buah-buahan yang menyengat
Ø Terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari yang cukup terik (antara pukul 11. Dan 14.00)
Ø terpapar radiasi layar monitor komputer sangat lama atau cahaya fluoresens lampu neon, terutama penggunaan lampu neon tunggal dan lampu neon yang cahayanya tidak stabil (“bergetar”)
Ø Perubahan kondisi lingkungan yang tidak antisipasi dari sebelumnya, misalnya perubahan suhu udara, perubahan ketinggian daratan (dari daratan rendah ke daratan tinggi atau sebaliknya), perubahan tingkat kebersihan udara(dari lingkungan dengan udara bersih ke lingkungan dengan udara terpolusi).
Ø Tidur nyenyak terlalu lama dan melebihi jam rata-rata tidur sehar-sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar