Senin, 27 Januari 2014

AWAL TUMBUHNYA BENIH-BENIH CINTA DI BANGKU SEKOLAH



Suatu hari di dalam kelas yang sangat gaduh dan berisik sekali Karena guru yang mengajar pada jam pertama belum masuk ke dalam kelas untuk memulai kegiatan belajar mengajar, waktu itu saya duduk di bangku kelas 3 SMP dan mendekati ujian nasional,saya sekolah di SMPN 2 Cisauk. Saya dan beberapa teman seperjuangan saya sering sekali membuat kelas menjadi gaduh dan ramai, termasuk seorang wanita dia adalah sahabat saya yang sangat dekat sekali dengan saya dan dia sangat baik sekali, namanya panggilannya Vita. Dia adalah wanita yang sangat anggun d pandangan mata saya. Biasanya kita duduk berdekatan, hanya selisih satu baris.

Pernah suatu ketika saya memiliki suatu perasaan yang berbeda terhadap dirinya, perasaan itu makin kuat ketika saya sering belajar bersama dengannya mengerjakan tugas sekolah bersama-sama, dan makin lama saya memendam perasaan suka dan cinta, tp saya tahu dia sudah memiliki pendamping,mungkin saya hanya mengurungkan perasaan itu, biar saya pendam saja, karena waktu itu saya tidak mau sampai membuat hatinya sedih. Sehabis liburan kita pun kembali masuk sekolah. Suatu saat saya bercengkrama dengannya bercanda bersenda gurau sembaring jalan menuju pulang ke rumah.

“eh vit mana nih oleh-olehnya? Katanya mau kasih oleh-oleh?hehe..” saya bertanya sambil tersenyum-senyum.

Lalu Vita menjawab dengan ramahnya  “ah gampang lah tar loe ambil aja di rumah gw Den?hehe tapi jangan lupa bawa oleh-oleh loe juga dong?”

Sepanjang jalan kita tidak berhenti bercanda dan mengobrol terus sampai naik angkutan umum.(waktu dulu saya masih menggunakan kendaraan umum) Sesampainya di rumah masing-masing saya langsung mengambil HP dan mengetik pesan singkat untuk Vita. “Vit gw udah sampai di rumah nih, cape deh gw, loe dah nyampe di rumah juga?”

Lalu tak lama pesanku di balas olehnya “iya Den gw juga dah nyampe di rumah ko, sama nih cape terus pegel-pegel juga gw Den, pijetin lah?hohoho…”

Saya pun membalas pesan itu lagi “ah masa gw suruh pijetin loe Vit?haha yang bener aja nanti cowo loe marah?hihi..serem kan gw sama cowo lw.canda Vit.” Tak sadar kita berdua saling berbalas pesan singkat melalui HP sampai-sampai saya tertidur dan tidak membalas pesannya lagi.

Saya dan dia sering sekali saling curhat ketika ada masalah ataupun punya kabar-kabar yang gembira sekalipun. Pernah suatu ketika Vita sedang ada masalah yang sangat besar mungkin dengan pacarnya itu yang biasa di panggil I’am. Pada saat itu hari minggu jadi kebetulan tidak bisa bertemu secara langsung Karena sekolah libur. Dia mengirim pesan singkat kepada saya.

“Denny….. gw sedih banget deh I’am marah-marah lagi sama gw Den gw lama-lama ga kuat deh kalao terus-terusan kaya gini? Gw bener-bener sedih Den”

Saya membalas pesan itu “sabar- sabar Vit sebenarnya ada apa sih? Loe cerita lah ke gw pelan-pelan jangan sambil emosi gitu dong?loe juga jangan nangis terus-terusan..coba loe certain semuanya ke gw ada apa loe sama I’am, kenapa dia marah-marah sama loe?”

Saya menunggu balasan dari dirinya sangat lama, akhirnya dia membalas juga “jadi gini Den, I’am salah paham sama gw tapi dia ga mau percaya penjelasan dari gw, dan I’am itu kalao udah marah susah lagi buat dia ga marahnya Den gw jadi sedih banget deh”

Mebaca cerita dari Vita sayapun ikut memikirkan supaya mereka bisa berbaikan lagi dan masalahnya selesai, padahal saat itu saya sudah mulai menyukainya tapi saya masih menghargai persahabatan saya dengannya. Lalu saya mencoba member saran untuk dirinya.

“yaudah lah Vit loe yang penting sekarang tenangin diri loe aja dulu deh biar ga nangis terus jelek tuh kalau nangis terus?nanti cantiknya hilang lho Vit?” saya menghibur hatinya supaya tidak terlalu sedih hatinya.

“besok loe coba ngomong sama dia baik-baik loe jelasin semuanya sama dia pasti dia mau ko dengerin penjelasan loe, kalao sekarang mungkin dia masih kebawa emosi aja, mending jangan di ganggu dulu?”

“iyaudah deh Den gw coba ya saran loe, oia makasih ya Denny loe emang sahabat gw yang paling baik deh pokonya nanti kalau kita beda sekolah SMA jangan lupa ma sahabat loe yang cantik nih ya?hehe..” balas Vita , kami pun jadi bercanda-canda  melalui pesan singkat.

Keesokan harinya ketika masuk sekolah, “oi Den !” seru Vita memanggilku dari depan pagar sekolah,

“eh apa Vit?” tanyaku kepadanya.

“hehe ga apa-apa,iseng aja tungguin gw dong Den, bareng ke kelasnya.hehe..” jawabnya sambil berlari menuju gerbang sekolah

“ah elo Vit ada-ada aja gw kira ada apaan?hehe” kita pun menuju kelas bersama-sama. Ketika jam istirahat tiba kita makan bekal bawaan masing-masing kita makan bersama di kelas sembaring ngobrol-ngobrol membicarakan tentang masalahnya dengan pacarnya,ternyata masalah mereka sudah selesai, sayapun bersyukur karena mereka sudah kembali rukun kembali.

“ eh Den tapi bete deh gw.” Curhatnya sambil menaruh bekal ke dalam tas nya

“Knp lagi vit?hmm..” jawabku sambil bingung

“gini Den HP cowo gw kan rusak jadi gw susah deh mw hubungin dia gimana,jadi akhir-akhir ini gw udah jarang komunikasi sama dia.huh!”

“yaudah kan masih ada gw Vit yang bisa loe ajak komunikasi?hehehehehe..” jawabku sambil tersenyum

“ah loe Den bisa aja.hehe..” berminggu-minggu saya makin dekat dengannya karena sering sekali komunikasi.

Hingga sewaktu-waktu saya tidak sengaja bicara dengan dirinya masalah isi perasan saya terhadap dirinya.

“eemmmm Vit gw boleh jujur ngga sama loe?”

“apa kenapa Den?” penuh Tanya di benaknya,

“mmm gini Vit sebenerna ini udah agak lama sih tapi gw juga ga mau nyakitin loe juga dan ngga mau ngerusakin hubungan persahabatan kita.”

“udah deh den jujur aja lagi ga apa-apa ko”

“g g g gw gw…..”

“apa sih Den gw jadi penasaran nih?”

“gggggwwww sebenernya suka sama loe vit tapi gw tau loe dah punya cowo jadi gw lebih pendam perasaan ini sama loe Vit”

“ooohhh gitu?hhmmmm…”

“Vit? loe marah ya?sorry….sorry… deh vit gw ga ada maksud apa-apa ko ngomong kaya tadi,yawda lupain aja deh ya?anggep gw tadi ngga ngomong apa-apa deh?” Vita tidak membalas pesanku lagi. Sampai di keesokan hari di sekolah saya memanggil Vita dan memegang tangannya supaya dia tidak menghindari saya terus, saya merasa sudah membuat dirinya marah denganku.

“Vit tunggu dong loe kenapa sih ngindar dari gw terus? Loe masih marah ya? Jawab dong Vit? Pliiiss maafin gw?” Vita tidak menjawab apa-apa dan langsung lari meninggalkan saya di depan kelas. Sesampainya di rumah saya mencoba menghubungi dia dengan via telephone rumah saja.

“hallo bisa bicara dengan Vita?”

“iya gw sendiri kenapa Den ?” saya kaget Vit menjawab dengan lembutnya. Dalam hati saya bertanya-tanya terus

“loe udah ngga marah sama gw vit?”

“loh siapa yang marah sih Den?nih ya gw jelasin gw itu sebenernya nggak marah sama loe,hehe. Jadi kemaren itu pulsa gw habis dan nggak bisa bales sms dari loe deh,hehe terus di sekolah kenapa gw lari gtu aja?karena gw mau ke WC.hehe..maap ya Den?hihi..”

“jadi?jadi?jadi? ah looooo vit vit bikin gw panik aja dah,gw kira tuh ya loe itu marah gara-gara gw kemarin ngomong kaya gitu sama loe.hehe”

“oh nggak kok den ga apa-apa wajar kalo lo punya perasaan itu”
“tapi kan gw ga ada maksud buat ngerusakin hubungan loe juga.”

“yaelah nyantai aja kali den”

“oia gimana loe sama I’am baik-baik aja kan?”

“ga tau lah Den makin males jadinya gw,habisnya susahnya minta ampun hubungi dia den ketemu juga susah dia sibuk banget, gw juga dah ada pikiran buat selesaiin hubungan gw sama I’am tapi ya pelan-pelan.”

“Oh gitu toh?tapi ini bukan karena gw kan vit?apa ngga loe pikirin lagi keputusan loe itu?”

“ngga Den ini bener-bener dari hati gw, mungkin bukan jodoh gw sama dya?”

“yawdalah loe pikirin aja itu keputusan loe dan loe harus bisa pertanggung jawabin juga lho?eh vit udah dulu ya, di sambung besok lagi oke?”

“oke deh Den”.

Keesokan harinya Vita menghubungi saya dia bercerita kalao dia sudah memutuskan untuk megakhiri hubungan dengan I’am, karena mungkin dia merasa sudah tidak ada kecocokan lagi dengannya.

“den gw dah mutusin ke I’am kalao gw minta sekarang gw sama dia dah ga ada hubungan apa-apa.”

Sayapun kaget juga mendengar ovit bicara seperti itu saya berfikir dia hanya bercanda tetapi dia serius mengucapkan itu.

“lw bercanda kan vit?”

“gw serius den”

Saya pun terdiam sejenak dan tak lama saya bicara dengan dia tentang ucapan saya waktu itu, saya mencoba membahasnya lagi unutk lebih jauh lagi, karena saya yakin ini kesempatan saya unutuk bisa mendapatkan dirinya unutk jadi pendamping hidupku.

“vit loe masih inget kan sama apa yang kita bicarakan tempo hari?”

“iya den gw masih inget”

“gini vit apa loe mau……….”

“mau apa den?cepet ngomong dong?”

“apa loeee maauuuuu jadi pacar gw vit?” saya bicara dengan penuh rasa deg-degan karena saya gerogi bicara dengannya.

“maaf den gw ga bisa jawab loe sekarang ya?loe tau kan gw baru aja menyelesaikan hubungan sama I’am gw ga bisa jawab secepat itu, loe mw tunggu gw jawab kan den?”

“oke vit gw bakal tunggu jawaban lo itu sampai kapanpun” karena saya sangat menyayangi dan mencintai dirinya jadi saya rela untuk menunggu jawaban darinya.

Ketika setelah beberapa minggu lamanya saya menunggu kira-kira sekitar tiga minggu saya menunggu.
Tiba tiba HP saya pun berbunyi,saya bergegas untuk mengambil HP tersebut. Ternyata 1 Pesan Baru dari Vita. Dan ini adalah percakapan dari kita berdua.
V = Den, lo lagi apa?
D = Nggak lagi ngapa2in,lagi nunggu hujan aja hehe. Lo sendiri lagi apa?
V = hmmm gw lagi sakit nih den,mata gw merah banget deh.ntar malem sih gw mau ke dokter.
D = ya ampun,cepet sembuh ya vit :( . terus besok lo ga masuk dong? Yah sepi deh gak ada lo.
V = iya besok gw gak masuk,oia den gw mau ngomong sesuatu sama lo. Gw mau jawab pertanyaan lo hari ini. Jadi ya gw mau jadi pacar lo haha. Sebenernya gw juga suka sih sama lo ya habis nya di sekolah ketemu lo lagi.apa-apa lo lagi ya jadi nya gw juga ada perasaan hehe.
D = serius vit? Yes akhirnya ya penantian gw selama ini di jawab juga. Tapi sayang banget ya lo besok gak bisa masuk karena sakit. :(

Akhirnya tepat tanggal 3 Februari 2008 dia menyatakan jawabannya itu, dan akhirnya saya dan  Vita menjalin hubungan. Saya berharap hubungan saya akan berlanjut sampai pelaminan nanti karena kedua orang tua kita masing-masing juga sudah sangat merestui hubungan kita berdua hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan dari teman-teman juga banyak sekali yang mendoakan kita berdua dan saya sangat mengharapkan kebahagiaan itu akan terwujud.

by: IND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar