Minggu, 05 Mei 2013

Tips menjinakan sugar glider


            Menjinakan hewan tidak mudah lho apa lagi hewan yang kita liat terus langsung kita beli, pastinya si hewan itu merasa asing banget kan. Dan hewan tersebut harus beradaptasi kembali dengan lingkungan barunya. Begitu juga dengan SG ya ada beberapa step yang harus anda lakukan jika ingin memelihara bahkan menjinakannya.

 1.      Setibanya di rumah,ada baiknya SG di biarkan terlebih dahulu selama 1-2 hari. Biarkan si SG beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya ,supaya dia tidak merasa asing lagi di tepat baru nya itu. 

2.    Setelah 2-3 hari dirumah nah disini kita bisa mulai mencoba untuk menawarkan beberapa treat yaitu berupa jangkrik atau ulat. 

3.    Liat perkembangan SG, jika SG  sudah terlihat lebih tenang, coba deh pelan-pelan masukkan tangan kita ke dalam kandang dan letakkan makanan tersebut di atas tangan kita tunggu sampai sugar glider manghampiri kita. 

4.    Biasanya pada siang hari SG terlihat tidak aktif atau bahkan tidur.  Masukkan kembali tangan kita dan mulai mengelus bagian tubuhnya.   

5.     Jika hal tersebut di lakukan tidak ada masalah, ajak SG tersebut untuk keluar kandang dan bermain bersama kita. dan  Jika ingin membawanya keluar rumah sebaiknya letakkan SG pada kaos kaki atau sarung tangan kita. intinya biar si SG itu mengenal bau kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar