Sabtu, 28 Juni 2014

Pengusaha takut kalau Prabowo jadi presiden


MERDEKA.COM. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofyan Wanandi menilai pengusaha asing dan lokal khawatir jika Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Menurutnya, dirinya cuek saat Prabowo menjadi cawapres atau menjadi Pangkostrad saat dinas militer karena tak terlalu memegang penuh kekuasaan.

"Tetapi mau jadi presiden, ini bahaya. Kalau kita sekali berbuat salah bisa bahaya. Itu juga yang membuat dolar naik karena pengusaha asing takut," ujar Sofyan di Jokowi Center, Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Sofyan juga menyayangkan, pemilu tahun ini merupakan paling jelek dan terburuk. Penilaian itu dia lihat karena banyaknya negative campaign yang dilakukan oleh kubu capres nomor satu.

"Maka dari itu sangat berbahaya ke depannya kalau tidak kita lihat dari sekarang," tuturnya.

Dia mengingat betul bagaimana saat era Orde Baru berkuasa. Menurutnya, jika Prabowo menjadi presiden dia punya kekuasan penuh dari aparatur negara. "Sebelumnya kita sudah susah payah melengserkan (Orde Baru)," katanya.

Oleh karena itu, Sofyan melihat sosok Jokowi merupakan suatu opsi pilihan yang tepat. Jokowi dinilai akan mampu mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. "Pilihlah nomor dua, itu yang terbaik," ujarny


Sumber : https://id.berita.yahoo.com/sofyan-wanandi-pengusaha-takut-kalau-prabowo-jadi-presiden-091314203.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar