Sabtu, 20 April 2013

Diving


Pengalaman Pertama Diving

Seperti biasa setiap akhir tahun atau nggak liburan semester gw selalu menghabiskan waktu liburan di kampung halaman. Sekalian menengok saudara dan nenek tentunya hehe. Liburan kali ini beda,karena gw di ajak sama sepupu gw diving di pantai tanjung benoa,Bali. Awalnya gw menolak soalnya gw kan takut sama ikan. Nggak tau kenapa deh dari kecil tuh emang nggak berani sama ikan. Karena gw pengen banget dan penasaran seperti apa sih rasanya diving itu? Dan akhirnya gw coba deh. Sebelum menyelam ke dalam terlebih dahulu para instruktur memberikan arahan bagaimana cara meminta bantuan di dalam air,bernafas,naik ke darat, turun ke dasar laut. Pokoknya bisa di bilang komunikasi di dalam air lah ya. Sesudah itu baru deh kita semua praktek bagaimana caranya bernafas di dalam air tanpa menggunakan hidung hehe. Caranya susah susah gampang sih kalo gw bilang, Cuma tinggal mengigit alat pernapasannya lalu napas di buang seperti napas biasanya saja tapi ya pegel juga kan -___-. Nah ini dia waktu yang di tunggu pun tiba dan gw langsung saja menuju TKP. Karena yang menyelem 5 orang gw milih paling terakhir karena gw takut kalo yang pertama -_-. Oke akhirnya gw menyelam juga.
Pas sampai kedalaman 3 meter, selang pernapasan di mulut gw kelepas kan. Dan gw refleks kan napas dari hidung dan gw baru inget kalo hidung di tutup erat-erat sama kacamata nyelam -_-. Bener-bener panik dan gw langsung di larikan ke darat kan. Ketika gw nyelam lagi ya kejadian sama keulang lagi. Untungnya deh gw ketolong. Sampai darat gw pasrah dan bilang udah ah give up. Tetapi instruktur memberikan semangat dan bilang jangan panik ya. Tetap santai dan pasti bisa. Dengan semangat itu pelan-pelan gw coba lagi. Dan akhirnya gw bisa menikmati indahnya pemandagan bawah laut hehe.
rasanya bener-bener senang sekali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar